Rabu, 30 Juni 2010

TRL ARCADY- Untuk Menghitung Lingkaran Lalu Lintas

Artikel ini saya publish karena ada yang bertanya-tanya tentang software ARCADY atau software untuk mendisain bundaran lalu lintas. Mungkin penjelasan saya di artikel ini bisa memberi gambaran tentang software tersebut untuk Anda Mahasiswa Teknik Sipil tentunya. Software ini harganya sangat mahal sekali, dan hanya beberapa perguruan tinggi negeri di indonesia yang memilikinya. Bagi Anda yang sekarang mungkin menggunakan dan menginginkan software ini, akan sulit sekali mencarinya dikarenakan tidak ada link khusus dan hanya versi demo saja.

Tulisan di bawah ini dimabil dari http://www.trlsoftware.co.uk/ dan diterjemahkan tanpa IJIN menggunakan http://translate.google.com/

Arcady (Penilaian Kapasitas Roundabout dan tunda) telah dikembangkan selama 30 tahun terakhir oleh TRL dan digunakan untuk memprediksi kapasitas, antrian, penundaan (baik queueing dan geometrik) dan resiko kecelakaan di bundaran. Arcady adalah yang mudah digunakan dan bermanfaat untuk membantu lalu lintas yang sibuk insinyur dalam merancang bundaran baru serta menilai efek memodifikasi desain yang ada.

Pada intinya, Arcady menggunakan mapan TRL / Kimber hubungan kapasitas, yang mempertimbangkan geometri bundaran kunci seperti masuk lebar, panjang dan tertulis suar diameter lingkaran. Kerangka empiris ini secara intrinsik link bundaran geometri untuk perilaku pengemudi dan pada gilirannya untuk memperkirakan kapasitas, antrian dan penundaan.

Arcady telah berhasil digunakan untuk desain dan desain ulang bundaran ribuan di seluruh dunia. Ini memiliki sejumlah pelanggan yang puas termasuk pemerintah, organisasi multi-nasional dan universitas. Yang mudah digunakan dan antarmuka pengguna intuitif berarti bahwa hal itu juga dapat digunakan secara efektif oleh perusahaan konsultan kecil. Dapat model kedua drive-on-the-kiri dan drive-on-the-benar sistem bundaran, sehingga dapat diterapkan pada persimpangan di banyak negara. Tingkat Layanan dan Faktor Jam Puncak output yang tersedia.

Arcady kapasitas, keterlambatan dan kecelakaan prediksi perhitungan dapat diterapkan ke bundaran tunggal atau terkait dengan sampai dengan 20 lengan (kaki) di setiap bundaran, sehingga bahkan yang paling sibuk dan paling kompleks menjadi model junction. At-kelas, kelas-dipisahkan dan mini bundaran dapat dimodelkan, dan berbagai jenis penyeberangan pejalan kaki (Zebra, Pelican, Puffin) dapat dianalisis.

Pengguna memiliki pilihan metode arus lalu lintas masuk dan program dapat memperkirakan bentuk puncak, jika perlu, sesuai dengan jumlah data yang tersedia. Periode waktu yang dimodelkan dibagi menjadi segmen waktu yang lebih kecil, biasanya 15 menit panjang, dengan hasil rinci dihasilkan untuk setiap kali-segmen.

Menghitung dan laporan Arcady kemiringan dan mencegat setiap bundaran entri. Ini didasarkan pada persamaan Kimber tetapi dapat diubah tergantung pada jenis dan bundaran faktor-faktor lain seperti pencahayaan, permukaan jalan dan efek penyeberangan pejalan kaki. Pengguna memiliki kontrol penuh atas mencegat lereng dan nilai-nilai dan, jika diperlukan, dapat menyesuaikan mereka baik secara langsung atau dengan menerapkan berbagai faktor penyesuaian.

Arcady berisi sejumlah analisis pilihan yang memudahkan untuk mencoba ‘apa-kalau’ skenario dan untuk membandingkan geometri alternatif. Sebuah perubahan kecil di pintu masuk panjang lebar atau suar mungkin sering memiliki dampak yang besar terhadap kapasitas bundaran, dan efek-efek ini dapat dipelajari dengan mudah dengan menggunakan Arcady’s grafik generator, alat perbandingan, analisis marjinal alat atau hanya dengan mengamati secara real-time bagaimana hasil bervariasi ketika sebuah input disesuaikan.

Mungkin Anda penasaran dengan tampilan ARCADY?saya akan tunjukkan bagian dalam software ARCADY ini.

Gambar di atas adalah tampilan dari ARCADY 7 dan bisa di gunakan pada windows XP dan VISTA, mungkin Anda memiliki versi di bawah ARCADY 7 yang hanya bisa digunakan pada XP saja.

Jika Anda mengambil Skripsi mengenai LALU LINTAS dan JALAN, saya kira software ARCADY ini akan sangat membantu Anda dan bahkan mempercepat proses kerja Anda

0 komentar:

Posting Komentar